Penjualan mobil di berbagai benua memiliki model yang berbeda, tidak sama dalam hukum hukum dan pengaruh budaya. Proses dan langkah negosiasi mereka juga berbeda dengan cara yang sama seperti struktur pemasaran mereka.
Membeli mobil atau menjual mobil untuk orang Australia akan menjadi proses membingungkan jika dilakukan di Filipina dengan cara yang sama seperti orang Cina akan hilang dalam proses jika ia membeli atau menjual mobil di Eropa.
Proses -proses ini tentang cara membeli salestoyotajkt.com mobil (atau menjualnya) di berbagai negara atau benua diuraikan, dalam bentuk yang dikapsulasi di bawah ini.
Amerika Utara. Fitur yang menonjol dari AS dan Pasar Mobil Kanada:
• Mobil dan truk baru dijual oleh dealer waralaba, meskipun beberapa di antaranya juga menjual mobil bekas. Sebagai layanan tambahan yang diperlukan, mereka juga memiliki teknisi mobil dan pembiayaan yang terlatih.
• Produsen dilarang untuk terlibat dalam penjualan mobil langsung oleh undang -undang waralaba yang mensyaratkan bahwa hanya dealer yang dapat menjual mobil baru.
• Trade-in juga merupakan praktik umum yang memberikan keuntungan finansial maksimum pembeli.
• Layanan tambahan yang ditawarkan terkadang menghasilkan lebih banyak keuntungan daripada bisnis utama penjualan mobil.
• Undang -undang federal A.S. mensyaratkan stiker pada setiap mobil baru dengan harga dan fitur kendaraan di atasnya.
• Statistik AS menunjukkan bahwa 70% pembelian mobil berasal dari penelitian internet. Pembeli dapat membandingkan fitur mobil, harga, dan diskon yang ditawarkan dealer di dalam area tersebut dan dengan demikian dengan mahir menegosiasikan harga yang lebih baik, tanpa disadari menjatuhkan margin laba yang sudah kecil dari dealer rata -rata 2%.
Australia. Pialang mobil mendominasi pasar penjualan mobil domestik. Mereka adalah ahli yang membantu pembeli menemukan mobil yang tepat untuk mereka. Mereka mungkin berlisensi atau pribadi tetapi tetap terlibat oleh dealer mobil untuk keahlian mereka dalam membawa penjualan.
Pengaruh dan popularitas Internet, entah bagaimana sejajar dengan yang ada di Amerika Utara, mempengaruhi evolusi operasi dan struktur penjualan mobil di Australia.
Cina. Sebagai ekonomi yang muncul, Cina telah mengembangkan struktur pemasaran mobil dan fisiologi sendiri melalui toko-toko 4S (penjualan, suku cadang, layanan dan survei) yang merupakan satu-satunya outlet yang berwenang menjual mobil baru.
Dibandingkan dengan negara lain, margin laba di Cina sangat tinggi sekitar 10%, disebabkan oleh harga faktur yang tidak transparan dan biaya tambahan untuk pengiriman cepat.
Eropa. Struktur penjualan mobil di Eropa lebih rumit untuk mencegah persaingan yang tidak sehat di antara negara-negara anggota Uni Eropa. Mobil dan suku cadang dijual melalui jaringan distributor sebagaimana diperintah berdasarkan Peraturan Komisi (EC) No 1400/2002 Juli 2002, ditegakkan November 2002.
Singkatnya, Internet sebagian besar telah mempengaruhi tidak hanya penjualan mobil tetapi juga sektor industri lainnya. Jika tren berjalan seperti halnya dengan perdagangan dan industri saat ini, itu hanya masalah waktu sampai kita menemukan bahwa semua tindakan kita dan bahkan pikiran kita sangat bergantung pada internet.